Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 01 Juni 2014

Kumpul Sedulur

“Kumpul Sedulur”
Temen-temen tau ga sih kumpul sedulur itu apa ? Bagi yang belum tau, mau dikasih tau gak ? Sini merapat ya, jangan pindah pandangan dari artikel ini.
Pembukaan Oleh MC
 Kumpul sedulur merupakan kegiatan yang termasuk dalam program kerja bidang kaderisasi FOSIMMIK FK Undip. Kumpul sedulur tujuannya yaitu mengajak teman-teman FOSIMMIK untuk berkumpul bersama, bermain bersama dan bertukar cerita bersama. Dengan kata lain, dengan kumpul sedulur diharapkan teman-teman FOSIMMIK dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama, anggota FOSIMMIK semakin dekat, bersahabat dan bermanfaat serta mengembalikkan semangat para pengurus. Kumpul sedulur ini diagendakan setiap bulan sekali yang dijadwalkan pada minggu terakhir. Kumpul Sedulur sudah terlaksana sekali pada hari Kamis, 15 Mei 2014 yang dilaksanakan pada sebuah tempat yang indah yaitu Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah yang terkenal masjid utama di Jawa Tengah dengan ciri khasnya terdapat payung besar dihalaman depan masjid. Oya, kumpul sedulur bulan Mei ini memiliki nama lain lho, yaitu Gathering Fosimmik.
Anggota FOSIMMIK yang mengikuti kumpul sedulur pada saat itu terdapat sekitar 25 orang dari 70 anggota FOSIMMIK seluruhnya. Subhanaallah, beruntunglah bagi mereka yang mengikuti acara kumpul sedulur ini, karena bisa jadi orang yang mengikuti acara tersebut adalah orang-orang yang memang dipilih oleh Allah SWT. Kumpul Sedulur dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh MC terkece kita akh Dinar, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia kumpul sedulur yaitu Hidayatul Majid dari bidang kaderisasi. Sambutan dari Ketua panitia yang berisi sepatah harapan tinggi dengan teman-teman yang mengikuti acara tersebut untuk dapat menikmati dan mengikutinya dengan seksama serta riang gembira tanpa ada paksaan suatu apapun. Selanjutnya sambutan oleh Mas’ul FOSIMMIK 2014 yang bernama Muhammad Zulfikar Maulana yang menyampaikan bahwa teman-teman yang berada diacara tersebut adalah orang yang di rido’i dan mendapatkan berkah oleh Allah SWT, patutlah semua bersyukur kepada Allah SWT.
Berada pada puncak acara yang dibuka dengan game seru yaitu game berbisik ayat Alquran. Teman-teman FOSIMMIK diminta untuk membentuk 3 kelompok dengan kelompok ikhwan 1 dan akhwat 2 kelompok. Masing-masing kelompok memiliki leader yang pertama kali untuk mengambil potongan ayat yang berada pada mangkok berisi tepung. Leader diminta mengambil potongan ayat dalam tepung dengan menggunakan mulutnya. Setelah mendapatkan potongan ayat Alquran, leader membaca dan menghafal surat tersebut yang kemudian disampaikan melalui bisikan ke teman satu kelompok yang berada didepannya. Setelah satu kelompok semua sudah mendapatkan bacaan ayatnya, giliran angggota yang paling akhir menyampaikan ayat Alquran yang didapatkan. Jika salah satu dari 3 kelompok tersebut berhasil menyampaikan ayatnya dengan lengkap maka merekalah pemenangnya. Game yang seru bukan ? Selain kita seru-seruan dengan game itu, kita juga dapat belajar lho, kita menjadi menghafal ayat Alquran tersebut bahkan bisa tahu artinya, selain itu juga menguji kekompakan kelompok kita.
Acara selanjutnya yaitu game tabak gerakan. Wah gimana tuh game nya ? penasaran kan penasaran ?  Gamenya itu begini, temen-temen FOSIMMIK masih pada kelompok yang tadi, lalu ada satu leader yang maju untuk memperagakan gerakan dengan konten yang diberikan oleh panitia. Kelompok yang paling cepat menjawab semua gerakan dari soal-soal yang ada maka dialah yang memenangkan gamenya. Perlu diketahui juga, ternyata yang memenangkan adalah kelompok dua akhwat, sehingga mereka mendapatkan bingkisan makanan yang super banyak. Alhamdulillah yah… Langsung dibuka itu makanan dan tetap saja menjadi hadiah bersama, dibagikan ke semua teman-teman. Hohoho….
Akhir acara kumpul sedulur, ada sesi rujak party loh teman-teman. Ngerujak dengan 3 buah, yaitu buah jambu air, papaya dan mangga. Sambel rujaknya pun super enak buatan dari akhwat-akhwat FOSIMMIK. Subahaallah ya, calon ibu. Setelah berparty-party ria dengan sambal rujak yang membuat bibir merah dan perut panas, tiba saatnya penutupan acara kumpul sedulur. Kumpul sedulur ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Mas’ul FOSIMMIK kita yaitu akh Zulfikar. Gembira yang dirasakan bersama dalam acara kumpul sedulur ini semoga tetap membekas dihati, semoga bisa bermanfaat, dan menenangkan teman-teman FOSIMMIK yang pada saat itu padat-padatnya tugas atau ujian. Selalu yang menjadi harapan semua, FOSIMMIK semakin dekat dan bermanfaat. FOSIMMIK Jaya dengan Iman, Ilmu dan Amal. Allahhuakbar !  Sampai bertemu lagi di Kumpul Sedulur selanjutnya, tunggu cerita gembira kami yang lain yah...
Peserta Akhwat

Peserta Ikhwan

Reward Games


0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :