Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

UPGRADING FOSIMMIK 2014 “FRESH DAY FOSIMMIK”

#Jaya Dengan Iman Ilmu dan Amal!! AllahuAkbar!!

MENTORING CUP 2014

#Instal Your Spirit With Mentoring

Twilight Ramadhan

Sambut Ramadhan dengan Cinta"

Ramadhan Penuh Cinta

Semangat menyambut Ramdhan dengan penuh cinta, cinta kepada Allah da Rasul-Nya

Pekan Raya Fosimmik

“Fosimmik menjadi lebih dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Fosimmik menjadi semakin dekat dan bersahabat. #PRF.”

Fosimmik Goes to Keluarga Hasib Ardani

Hayooo, sudah silaturahim kemana saja kita hari ini? Jangan hanya karena lebaran saja bersilaturahim yaa.

Featured Posts

Selasa, 20 Januari 2015

Rapat Kerja (RAKER) Fosimmik 2015

Tak terasa kini kami telah resmi menjadi pengurus FOSIMMIK 2015, setelah menjalan ikrar pada hari ini. Tepat dilaksanakan saat rapat kerja pengurus FOSIMMIK 2015 yang dilaksanakan pada hari ini 15 Januari 2015. Hari ini menjadi saksi bisu kami, bahwa kami adalah pejuang-pejuang dakwah yang tak akan pernah lelah melangkah dan menyampaikan syi’ar islam ke segala sudut yang ada. Raker hari ini dibuka oleh dua MC yaitu  akh Ali dan akh Fajar yang merupakan pengurus baru FOSIMMIK 2015,dan kemudian dilanjutkan tilawah oleh akh Deny yang juga merupakan pengurus baru FOSIMMIK 2015. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Mas’ul FOSIMMIk 2015 yaitu akh Rikhan, dan selanjutnya sambutan dari ketua HIMKA yaitu akh Tomy. Setelah semua sambutan selesai dilanjutkan dengan materi tentang Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang disampaikan oleh pemateri yang luar biasa yaitu akh Sholeh, kami benar-benar dijelaskan tentang apa itu LDK dan semakin memahami ranah kerja masing-masing bidang. Satu jam berlangsung dan tanpa terasa materi telah usai, kemudian dilanjutkan dengan presentasi proker oleh setiap bidang. Dimulai dari penyampaian proker SEKUM yang disampaikan oleh ukh Laura, dilanjutkan dengan SEKRETARIS yaitu ukh Dian Eka, dan BENDAHARA yaitu ukh Munib, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk panel pertama. Setelah sesi diskusi selesai dilanjutkan dengan panel kedua yaitu penyampaian dari bidang MENTORING oleh ukh Kusuma sebagai kabid Mentoring, dan dilanjutkan dengan presentasi bidang An-Nisa yang disampaikan oleh ukh Dwi Kusdiyani sebagai kabid An-Nisa, dan presentasi bidang BKM yang disampaikan oleh ukh Mila sebagai kabid BKM, kemudian masuk ke sesi diskusi panel ke 2. Hingga panel terakhir yaitu panel ketiga dimulai dari presentasi bidang Hubjar yang disampaikan oleh ukh Zul sebagai kabid Hubjar, dilanjutkan dengan presentasi bidang Syi’ar  oleh ukh Sukma sebagai kabig Syi’ar, dan penutup yaitu presentasi dari bidang  Kaderisasi oleh ukh Devi sebagai kabid kaderisasi, dan dilanjutkan diskusi panel terakhir. Setelah semua selesai kami melakukan ishoma dan juga mempersiapkan segala sesuatu untuk proses pelantikan dan sertijab nanti. Tepat pukul 13.30 kami dipanggil satu persatu oleh akh Zulfikar yang merupakan Mas’ul FOSIMMIK 2014, kemudian kami bersama-sama membaca ikrar kami sebagai generasi muda penegak dakwah islam, dan kami resmi dilantik sebagai pengurus FOSIMMIK 2015. Terasa haru kala itu karena sebuah proses yang sakral dan merupakan sebuah janji kita pada Allah SWT telah kiat ucapkan dengan lantang dan penuh keyakinan. Kami berharap kami mampu, dan kami bisa menjalankan semua amanah ini dengan baik. Setelah pelantikan selesai dilanjutkan dengan foto bersama dan kemudian acara ditutup oleh MC.(LAD)



First Meet Pengurus Fosimmik 2015


Firstmeet FOSIMMIK 2015 dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 8 januari 2015 pukul 15.30 WIB di gedung prof.Soed sayap kiri. Awalnya firstmeet ini terkendala hujan lebat dan sempat akan di cancel. Karena hujan tepat mengguyur pada pukul 15.30, sehingga banyak dari kami yang pesimis apakah firstmeet tetap dapat dilaksanakan. Sampai pukul 16.00 WIB masih sedikit sekali dari pengurus FOSIMMIK 2015 yang hadir di lokasi, dan membuat kami semakin pesimis apakah firstmeet ini akan tetap dilaksanakan dengan kondisi yang hanya ada 15 orang disana saat itu. Namun tanpa disangka hujan semakin reda, dan satu per satu pengurus FOSIMMIK 2015 hadir. Kami merasa sangat gembira saat itu, dan kami sangat bangga telah memilih kader-kader terbaik FOSIMMIK 2015. Mereka dengan penuh antusias datang untuk menghadiri firstmeet walaupun saat itu Tembalang diguyur hujan deras, namun semangat mereka sangat luar biasa. Akhirnya tepat pukul 16.30 WIB firstmeet FOSIMMIK 2015 dimulai. Diawali dengan pembukaan oleh Akh Rikhan selaku Mas’ul FOSIMMIK 2015, dan dilanjutkan dengan Tilawah yang dibacakan oleh Akh Deny staf baru dari bidang Mentoring. Setelah itu dilanjutkan dengan Taujih singkat yang juga disampaikan oleh Akh Rikhan sendiri untuk membangkitkan semangat seluruh pengurus yang datang. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan satu per satu pengurus baru FOSIMMIK 2015. Setelah perkenalan selesai dilanjutkan dengan kumpul perbidang masing-masing untuk semakin mengenal satu sama lain, dengan diselingi makan rujak yang telah dipersiapkan. Hingga akhirnya waktu menunjukkan pukul 17.50 WIB, dan fisrtmeet ini ditutup dengan jargon dari masing-masing bidang yang telah mereka buat saat kumpul per bidang tadi. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Hingga akhir acara ada 48 pengurus FOSIMMIK 2015 yang dapat hadir, dari jumlah keseluruhan yaitu 52 orang. Kami merasa sangat senang karena semangat pengurus FOSIMMIK 2015 sangat luar biasa. Kami berharap semangat ini akan terus ada hingga akhir kepengurusan dan mampu mebawa FOSIMMIK 2015 menjadi Lembaga Dakwah Jurusan yang lebih baik lagi. Dan kami mampu membuktikan bahwa FOSIMMIK 2015 adalah  “THE REAL TEAM” yang akan menunjukkan aksi-aksi nyata kami dalam menyampaikan dakwah ini.(LAD)

FOSIMMIK..... JAYA DENGAN IMAN, ILMU, DAN AMAL !
Allahu Akbar !!!

Selasa, 06 Januari 2015

PENGUMUMAN HASIL OPEN RECRUITMENT PENGURUS FOSIMMIK 2015

Assalamualaikum wr. wb.
Ada kabar gembira untuk kita semua nih. . .
Setelah dilakukan open recruitment kepengurusan FOSIMMIK 2015 didapatkan hasil sebagai mana yang sudah diputuskan oleh tim interviewer, tim penilai serta tim formatur dengan mekanisme yang lumayan panjang. Hehe
Baik, disini untuk antum yang sudah melalui beberapa tahapan dalam proses open recruitment silahkan untuk mengecheck email yang dicantumkan dalam formulir pendaftaran. Pengumuman akan disampaikan secara langsung melalui email antum masing-masing.
Setelah membuka email, semoga sesuai dengan apa yang diharapkan antum.
NB: Jika masih belum ada, silahkan menghubungi kami di facebook official ataupun twitter.
Syukron :)
Wassalamualaikum wr. wb.

Selasa, 23 Desember 2014

Open Recruitment Pengurus FOSIMMIK 2015

Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabarnya nih kawan-kawan?
Sedang sibuk ujian akhir semester ya?
Semoga ujiannya lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang di harapkan. Aamiin.

Ada kabar gembira nih untuk kawan-kawan PSIK khususnya 2014, 2013, 2012. Fosimmik membuka pendaftaran Pengurus Fosimmik 2015. Bagi Antum dan Antuna yang ingin menjadi Keluarga Besar Fosimmik, yuk langsung isi formulir pendaftarannya. Syarat dan Keterangan : 

  1. Silahkan download Formulir Pendaftaran disini.
  2. Formulir dikumpulkan paling lambat pada Rabu, 31 Desember 2014, Pukul 12.00 WIB dalam bentuk softfile ke fosimmik.undip@yahoo.com.
  3. Pengumuman calon pengurus untuk pembagian interview pada Rabu, 31 Desember 2014.
  4. Interview akan dilakukan pada tanggal 2, 3 dan 4 Januari 2015.
  5. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Akh Zulfikar 087731445674 (Ikhwan)
Ukh Atun 085711744549 (Akhwat)

Minggu, 01 Juni 2014

Kumpul Sedulur

“Kumpul Sedulur”
Temen-temen tau ga sih kumpul sedulur itu apa ? Bagi yang belum tau, mau dikasih tau gak ? Sini merapat ya, jangan pindah pandangan dari artikel ini.
Pembukaan Oleh MC
 Kumpul sedulur merupakan kegiatan yang termasuk dalam program kerja bidang kaderisasi FOSIMMIK FK Undip. Kumpul sedulur tujuannya yaitu mengajak teman-teman FOSIMMIK untuk berkumpul bersama, bermain bersama dan bertukar cerita bersama. Dengan kata lain, dengan kumpul sedulur diharapkan teman-teman FOSIMMIK dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama, anggota FOSIMMIK semakin dekat, bersahabat dan bermanfaat serta mengembalikkan semangat para pengurus. Kumpul sedulur ini diagendakan setiap bulan sekali yang dijadwalkan pada minggu terakhir. Kumpul Sedulur sudah terlaksana sekali pada hari Kamis, 15 Mei 2014 yang dilaksanakan pada sebuah tempat yang indah yaitu Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah yang terkenal masjid utama di Jawa Tengah dengan ciri khasnya terdapat payung besar dihalaman depan masjid. Oya, kumpul sedulur bulan Mei ini memiliki nama lain lho, yaitu Gathering Fosimmik.
Anggota FOSIMMIK yang mengikuti kumpul sedulur pada saat itu terdapat sekitar 25 orang dari 70 anggota FOSIMMIK seluruhnya. Subhanaallah, beruntunglah bagi mereka yang mengikuti acara kumpul sedulur ini, karena bisa jadi orang yang mengikuti acara tersebut adalah orang-orang yang memang dipilih oleh Allah SWT. Kumpul Sedulur dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh MC terkece kita akh Dinar, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia kumpul sedulur yaitu Hidayatul Majid dari bidang kaderisasi. Sambutan dari Ketua panitia yang berisi sepatah harapan tinggi dengan teman-teman yang mengikuti acara tersebut untuk dapat menikmati dan mengikutinya dengan seksama serta riang gembira tanpa ada paksaan suatu apapun. Selanjutnya sambutan oleh Mas’ul FOSIMMIK 2014 yang bernama Muhammad Zulfikar Maulana yang menyampaikan bahwa teman-teman yang berada diacara tersebut adalah orang yang di rido’i dan mendapatkan berkah oleh Allah SWT, patutlah semua bersyukur kepada Allah SWT.
Berada pada puncak acara yang dibuka dengan game seru yaitu game berbisik ayat Alquran. Teman-teman FOSIMMIK diminta untuk membentuk 3 kelompok dengan kelompok ikhwan 1 dan akhwat 2 kelompok. Masing-masing kelompok memiliki leader yang pertama kali untuk mengambil potongan ayat yang berada pada mangkok berisi tepung. Leader diminta mengambil potongan ayat dalam tepung dengan menggunakan mulutnya. Setelah mendapatkan potongan ayat Alquran, leader membaca dan menghafal surat tersebut yang kemudian disampaikan melalui bisikan ke teman satu kelompok yang berada didepannya. Setelah satu kelompok semua sudah mendapatkan bacaan ayatnya, giliran angggota yang paling akhir menyampaikan ayat Alquran yang didapatkan. Jika salah satu dari 3 kelompok tersebut berhasil menyampaikan ayatnya dengan lengkap maka merekalah pemenangnya. Game yang seru bukan ? Selain kita seru-seruan dengan game itu, kita juga dapat belajar lho, kita menjadi menghafal ayat Alquran tersebut bahkan bisa tahu artinya, selain itu juga menguji kekompakan kelompok kita.
Acara selanjutnya yaitu game tabak gerakan. Wah gimana tuh game nya ? penasaran kan penasaran ?  Gamenya itu begini, temen-temen FOSIMMIK masih pada kelompok yang tadi, lalu ada satu leader yang maju untuk memperagakan gerakan dengan konten yang diberikan oleh panitia. Kelompok yang paling cepat menjawab semua gerakan dari soal-soal yang ada maka dialah yang memenangkan gamenya. Perlu diketahui juga, ternyata yang memenangkan adalah kelompok dua akhwat, sehingga mereka mendapatkan bingkisan makanan yang super banyak. Alhamdulillah yah… Langsung dibuka itu makanan dan tetap saja menjadi hadiah bersama, dibagikan ke semua teman-teman. Hohoho….
Akhir acara kumpul sedulur, ada sesi rujak party loh teman-teman. Ngerujak dengan 3 buah, yaitu buah jambu air, papaya dan mangga. Sambel rujaknya pun super enak buatan dari akhwat-akhwat FOSIMMIK. Subahaallah ya, calon ibu. Setelah berparty-party ria dengan sambal rujak yang membuat bibir merah dan perut panas, tiba saatnya penutupan acara kumpul sedulur. Kumpul sedulur ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Mas’ul FOSIMMIK kita yaitu akh Zulfikar. Gembira yang dirasakan bersama dalam acara kumpul sedulur ini semoga tetap membekas dihati, semoga bisa bermanfaat, dan menenangkan teman-teman FOSIMMIK yang pada saat itu padat-padatnya tugas atau ujian. Selalu yang menjadi harapan semua, FOSIMMIK semakin dekat dan bermanfaat. FOSIMMIK Jaya dengan Iman, Ilmu dan Amal. Allahhuakbar !  Sampai bertemu lagi di Kumpul Sedulur selanjutnya, tunggu cerita gembira kami yang lain yah...
Peserta Akhwat

Peserta Ikhwan

Reward Games


Senin, 31 Maret 2014

UPGRADING FOSIMMIK 2014 “FRESH DAY FOSIMMIK”



Assalamu’alaikum wr.wb akhwan dan ukhti sekalian....
Alhamdulillah,, FOSIMMIK pada Sabtu dan Minggu 22-23 Maret 2014 kemarin telah sukses menyelenggarakan  acara Upgrading yang insyaAllah bermanfaat bagi semua pengurus Fosimmik 2014.



Upgrading Fosimmik diselenggarakan oleh bidang kaderisasi Fosimmik 2014, upgrading diselenggarakan di tempat yang begitu asri dan begitu dekat dengan alam. Candrabirawa-Ungaran menjadi saksi bisu bahwa acara upgrading Fosimmik sukses diselenggarakan.  Acara upgrading ini diselenggarakan dengan tujuan agar semua pengurus pengurus Fosimmik 2014 selalu menjaga silaturahminya. Adapun tujuan lainnya dari diadakannya upgrading ini yaitu untuk mengembalikan semangat para pengurus Fosimmik dalam menjalankan amanah dan senantiasa menjaga silaturahmi antar pengurus. 

Sabtu,22 Maret 2014 pukul 13.00 para pengurus Fosimmik berangkat dari Masjid Kampus menuju Candrabirawa-Ungaran. Para peserta Upgrading sebagian ada yang berangkat menggunakan kendaraan sepeda motor dan sebagian lagi menggunakan mobil. Sesampainya di Candrabirawa-Ungaran para peserta Upgrading bersegera mendirikan tenda untuk masing-masing bidang. Ada 8 tenda untuk akhwat dan satu tenda untuk ikhwan.  Selesainya mendirikan tenda para peserta upgrading dengan antusias mengikuti rangkaian acara yang sudah disiapkan oleh panitia upgrading. Rangkaian acara upgrading itu sendiri dimulai dari pemberian materi dengan tema dakwah kampus yang disampaikan oleh Rizal Pramudiarta. Para peserta begitu semangat mengikuti nya, pada malam hari acara api unggun menjadi acara yang cukup berkesan bagi para peserta upgrading. Setelah api unggung acara kemudian dilanjutkan yaitu muhasabah. 

Keesokan harinya, rangkaian acara masih berlanjut. Pagi hari seusai salat shubuh dan bersih-bersih para peserta upgrading mengikuti games yang telah dipersiapkan oleh panitia. Para peserta upgrading begitu bersemangat dan antusias. Setelah games selesai  kemudian dilanjutkan ke lomba memasak antar bidang. Acara ini menjadi daya tarik tersendiri. Dimana pada saat lomba,setiap bidang harus memasak makanan dengan kreasi kelompok sendiri namun dengan bahan utama yang telah ditentukan yaitu tahu dan tempe.  Semua peserta upgrading dengan semangat mengikuti acara ini. Kekompakan menjadi kunci dari suksesnya perlombaan ini. 

Jadi,begitu banyak manfaat yang didapat dari diselenggarakannya acara ini. Para peserta diharapkan selalu kompak,selalu menjaga tali silaturahmi,menjaga hubungan kekeluargaan,mampu mengemban amanah dengan baik serta selalu pada satu tujuan yaitu dakwah dalam menyebarkan agama islam.

Mendirikan tenda
Penyampaian materi


Games
Lomba masak

 

Jumat, 14 Maret 2014

MENTORING CUP 2014


Assalamualaikum, akhwan dan ukhti sekalian. . .
Alhamdulillah yah, kemarin pada tanggal 8 Maret 2014 telah dilaksanakan acara yang InsyaAllah bermanfaat bagi warga PSIK khususnya angkatan 2013 nih. Gimana kok bisa dikatain bermanfaat yah. . . .?
 
Iya tentu saja bermanfaat karena acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu di belakang gedung Prof. Soedarto ini memiliki susunan acara yang InsyaAllah member informasi terutama tentang urgensi mentoring. Akh Migdadlah yang menyampaikan materinya, wakil ketua BEM Undip ini membagi ilmu dan pengalamannya tentang mentoring dan pandangannya menyangkut pentingnya mentoring. Para peserta pun juga mengikuti materi yang dibawakan dengan seksama dan dengan respon yang baik melalui pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk Akh Migdad. Sebelum Akh Migdad member materi, mas’ul kita Akh Zulfikar telah memberikan sambutannya diikuti pengumuman pemberian penghargaan untuk para pementor dan mentee terbaik. Pementor terbaik adalah Akh Mukhtar dan mentee terbaik adalah Akh Maulana (ikhwan), untuk akhwat sendiri Ukh Evi sebagai pementor terbaik dan Ukh Mita sebagai mentee terbaik.

Kegiatan lain adalah lomba-lomba yang telah disusun oleh panitia seperti lomba menggambar dan membuat puisi yang bertema mentoring dan tilawah serta kreasi hijab yang menghebohkan bagi para ukhti. Perlombaan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar peserta.

Sepanjang acara, teman-teman begitu bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan-kegiatannya. Selain karena acaranya, suasana yang sejuk dan dedaunan yang berguguran membuat suasana semakin aseeek.