Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Senin, 01 Juli 2013

PEKAN RAYA FOSIMMIK 2013, SAMBUT RAMADHAN DENGAN CINTA

Pekan Raya Fosimmik 2013 (PRF 2013) merupakan event terbesar FOSIMMIK UNDIP di tahun 2013. PRF 2013 ini bertema “Semakin Dekat dan Bersahabat”. Event ini merupakan serangkaian acara yang terdiri atas 3 agenda besar. Serangkaian acara yang telah berlangsung 3 hari pada 21-23 Juni 2013 ini meliputi foscare, Event Competition, dan acara puncak yaitu tabligh akbar dan Temu alumni fosimmik.

Hari pertama PRF, Foscare dilaksanakan di desa Meteseh. Acara foscare ini diadakan sebagai wujud syiar Islam oleh fosimmik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat serta salah satu bentuk pengaplikasian ilmu yang telah didapatkan selama menimba ilmu di bangku program studi ilmu keperawatan. Foscare ini terdiri atas lomba-lomba untuk anak-anak dan intervensi kesehatan kepada warga desa Meteseh. Foscare lomba-lomba ini, berupa lomba doa sehari-hari, do’a sholat serta hafalan surat-surat pendek. Dalam perlombaan ini diambil 3 juara. Sedangkan foscare intervensi kesehatan dilakukan dengan cara door-to-door ke rumah-rumah warga. Kegiatan-kegiatan di hari pertama PRF ini disambut antusias oleh warga, baik anak-anak maupun warga masyarakat.

Ceria dan Semangat dengan takbir. Allahuakbar!

Fosimmik Care. Lebih dekat dan bersahabat dengan warga.

Fosimmik dan adik-adik

Hari ke-2 PRF, berupa Event Competition. Perlombaan dengan sasaran pelajar SMA/SMK sederajat serta Mahasiswa dan umum ini berlangsung di kampus Program Studi Ilmu Keperawatan. Perlombaan-perlombaan dalam event competition ini meliputi Tahfidz Al-Qur’an putra-putri, Short Islamic Movie, Fotografi, dan Kata Mutiara. Lomba Tahfidz kategori SMA/SMK sederajat ini bertema “Menjadi Pribadi Cerdas dan Berakhlak Qur’ani”. Sedangkan lomba Short Islamic Movie kategori mahasiswa dan umum dengan tema  “Karena Kita Bersaudara” merupakan lomba membuat video islami sekreatif mungkin. Kemudian untuk fotografi, merupakan lomba yang terdiri atas lomba foto harmonis dengan sasaran dosen, staff, dan karyawan di lingkungan Kampus Keperawatan FK Undip dan lomba foto unik bersama fosimmik dengan sasaran mahasiswa di lingkungan Kampus Keperawatan FK undip. Lomba fotografi ini bertema Be Harmonic and Holistic”.  Lomba yang terakhir adalah lomba nge-tweet kata mutiara dengan hastag #PRF.  Tema untuk lomba nge-tweet ini adalah “Semangat-Menyemangati”.

Lomba Tahfidz Ikhwan

Lomba Tahfidz Akhwat

Hari ke-3 PRF, merupakan acara puncak dari serangkaian PRF 2013. Acara ini berupa 2 event besar yaitu tabligh akbar dan Temu alumni fosimmik. Tabligh dengan pembicara seorang penulis ternama yaitu Ahmad Rifai Rifan. Tema tabligh akbar ini adalah “Sambut Ramadhan dengan Cinta”. Dalam tabligh akbar yang dilaksanakan di Masjid kampus UNDIP ini juga dimeriahkan dengan stand buku nayla muslimah. Dalam acara puncak ini diumumkan pemenang event competition PRF. Pemenang dalam event competition ini diantaranya untuk lomba tahfidz juara 1 Ikhwan diraih oleh M. Abidi Hasan SMK PDN dan juara tahfidz akhwat diraih oleh Zulfikrah L dari pondok tahfidz Fatimah Az-Zahra Semarang. Sedangkan lomba Short Islamic Movie dimenangkan oleh tim Febriyudha Utama-Candra Nur Utama dari PSIK FK UNDIP. Kemudian untuk lomba fotografi dimenangkan oleh kelompok Az-Zahra yaitu kelompok mentoring dengan foto ter-unik bersama fosimmik. Untuk lomba fotografi foto harmonis kelurga dosen, dimenangkan oleh ibu Ninis. Untuk lomba nge-tweet dimenangkan oleh Hendra Wiguna dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP.

Ahmad Rifai Rifan at Tabligh Akbar PRF


Serangkaian acara PRF diakhiri dengan temu alumni fosimmik. Temu alumni ini dihadiri oleh alumni fosimmik mulai angkatan 2008 hingga 2011. Dalam temu alumni ini diadakan sharing-sharing antar alumni bersama dengan pengurus fosimmik. Dalam acara ini juga diputar video kenangan fosimmik dari jaman dahulu hingga sekarang. Acara ini disambut meriah oleh semua alumni. Alumni berharap event temu alumni ini dapat terus berlangsung, sehingga ukhuwah yang menjadi ciri khas fosimmik ini akan terus terjalin.

Ikhwan Fosimmik dari beberapa periode kepengurusan
Ikhwan Fosimmik dari beberapa periode kepengurusan
Seluruh rangkaian acara PRF usai pada pukul 17.30 WIB. Semoga tujuan dari seluruh rangkaian acara PRF ini dapat terwujud. Semoga tujuan fosimmik dalam rangka syiar islam kepada lingkungan dan seluruh lapisan masyarakat dapat teraplikasikan. Fosimmik menjadi lebih dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Fosimmik menjadi semakin dekat dan bersahabat. #PRF (SM)


0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :