Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 11 Juli 2013

Ramadhan Slalu Di Hati


Marhaban Ya Ramadhan. Tidak terasa tinggal menghitung jam lagi kita akan tiba di bulan suci ramadhan, bulan yang full barakah dan maghfirah. Kalau para pujangga menantikan musim semi untuk menggubah syair-syair, maka umat muslim menantikan bulan Ramadhan sebagai musim berseminya kebaikan-kebaikan. Sebagai seorang muslim yang mencintai Rabbnya sudah sepantasnyalah kita berbahagia menyambut bulan spesial ini.
Begitu juga halnya dengan adik-adik TPQ di sekitaran tembalang yang begitu antusias mengikuti pawai ramadhan yang diselenggarakan pada hari Minggu, 30 Juni 2013 yang lalu.

Semangat menyambut Ramadhan adik-adik TPQ J

Dengan berbagai macam atribut dan kostum yang unik dan menarik, mereka menunjukkan semangat dan keceriaan khas anak-anak di sepanjang jalan. Ada yang naik mobil, sepeda, dan kuda.  Masjid kampus undip sudah mulai ramai oleh peserta pawai sejak pukul 12.30 WIB. Pawai ini juga dimeriahkan oleh iring-iringan drum band.


Gb. Semangat naik jaran :D

Pawai yang diikuti oleh adik-adik TPQ di seputaran tembalang ini, juga diikuti oleh seluruh mahasiswa muslim di lingkungan Universitas Diponegoro yang digawangi oleh INSANI Undip. Tak ketinggalan pula mahasiswa muslim dari keperawatan yang dikoordinir oleh Fosimmik turut serta dalam pawai Ramadhan kali ini.
Persiapan dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya dengan membuat amunisi berupa tulisan dalam rangka menyambut Ramadhan di kertas karton, bunga kertas, dan juga jadwal imsakiyah yang akan dibagikan kepada warga di sepanjang jalan. Persiapan dilakukan di basecamp utama mahasiswa muslim keperawatan, yaitu di mushola alghozy. Dengan semangat yang membara, para akhwat merangkai satu per satu bunga kertas sebanyak 60 buah, dan mengukir satu demi satu huruf di kertas karton.  


Dan hasilnya, taraaa :D


Gb. Ramadhan Penuh Cinta Fosimmik 2013 J

Perjalanan dimulai sekitar pukul 14.00 di halaman Masjid Kampus Undip. Rute perjalanan pawai kali ini yaitu melalui jalan Sirojudin-Mulawarman-Gondang-Rusunawa-Bundaran Undip dan berakhir di Masjid Kampus lagi. Fosimmik dengan bangga menghadirkan perwakilannya yang berjumlah sekitar 11 orang (10 akhwat dan 1 ikhwan) di antaranya yaitu Fitriya, Nur, Hana, Endah, Destini, Intan Cahya, Milda, Ning, Muna, termasuk penulis. Meski terik sinar matahari, namun tidak lantas menurunkan semangat teman-teman untuk mengobarkan semangat menyambut Ramadhan kepada warga sekitar. Ditambah lagi berkibarnya bendera Fosimmik yang diusung langsung oleh Mas’ul Fosimmik, Akh Nur Ali Hidayat, di tengah bendera-bendera Rohis Fakultas dan Jurusan lain semakin menambah kemeriahan pawai siang itu.


Gb. Fosimmik “Semakin Dekat dan Bersahabat”


Gb. Semangat Ceria Akhwat PSIK (Nur, Ning, Milda, Fitriya)

Pawai berakhir sekitar pukul 15.30 dan ditutup dengan penampilan dari drum band yang membawakan beberapa lagu di halaman Masjid Kampus Undip. Wajah-wajah lelah peserta pawai semoga bisa menjadi amalan pemberat di Yaumul Hisab nanti, amin.



Tinggal menghitung jam saja, kita akan tiba di bulan yang penuh dengan kemuliaan ini. Sejauh manakah sudah persiapan ruhiyah yang kita lakukan agar selalu tercharger dengan baik sebelum, saat, dan setelah bulan Ramadhan? Salah satunya bisa kita lakukan dengan membuat targetan selama Bulan Ramadhan. Target shalat berjamaah, shalat rawatib, dhuha, qiyamul lail, tilawah, mengikuti kajian, dan lain sebagainya. Isi waktu luang dengan ibadah-ibadah lain, seperti membaca buku ataupun olahraga. Dengan begitu, Insya Allah kita siap untuk menjalankan ibadah shaum Ramadhan tahun ini. Semangat menyambut Ramdhan dengan penuh cinta, cinta kepada Allah da Rasul-Nya J
Fosimmik 2013 *asw


0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :