Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 11 Juli 2013

Silasen - Fosimmik Goes to Keluarga Hasib Ardani

Rasulullah SAW bersabda “barang siapa yang ingin rizkinya diluaskan dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menghubungkan tali silaturahim.” (HR. Bukhari-Muslim)
Minggu (7/7)- Istimewa sekali sore ini, kami bisa bersilaturahim ke rumah bapak Hasib Ardani di daerah Banyumanik. Ini adalah kali pertama kepengurusan FOSIMMIK 2013 bersilaturahim ke rumah dosen.

Gb 1. Diskusi dengan Pak Hasib dan Ibu Wahyu

Kami disambut hangat oleh Pak Hasib dan Ibu Hasib sore itu. Suasana menjelang Ramadhan amat terasa kala itu. Silaturahim ini bertujuan mempererat ikatan antara mahasiswa dengan birokrasi selain itu sebagai tempat sharing ilmu dan pengalaman bapak Hasib beserta istri.
Silaturahim ini digunakan kami sebagai mahasiswa untuk meminta maaf atas perbuatan yang kami lakukan selama ini. Baik itu secara organisasi FOSIMMIK maupun individu.  Pada kesempatan kali ini, Departemen Annisa FOSIMMIK mendapat hadiah spesial loh. Departemen Annisa mendapat pembimbing kemuslimahan yang baru yakni Ibu Wahyu Hidayati. Karena sebelumnya setiap kali ada syuro kemuslimahan, Departemen Annisa pasti bingung jika ditanya siapa pembimbing kemuslimahan di jurusannya. Dan sekarang Departemen Annisa sudah tidak bingung lagi jika ditanya seperti itu. Barokallah Annisa J
Setelah terdengar adzan maghrib, kami berpamitan kepada Bapak Hasib dan keluarga, semoga silaturahim kali ini akan berlanjut di kemudian hari. Semoga berikutnya kami bisa bersilaturahim ke semua dosen yang ada di kampus kami tercinta, Program Studi Ilmu Keperawatan.
Oh iya, Rasulullah SAW memiliki tips untuk kita agar terjalin saling mencintai dengan sesama muslim, yakni menebarkan salam, menghubungkan tali silaturahim, dan memberi makan kepada yang membutuhkan.
Betapa pentingnya silaturahim dalam hubungan antar manusia, Rasulullah saw berpesan “sayangilah apa yang ada di muka bumi, niscaya Allah dan semesta alam akan menyayangimu” (H.R Tirmidzi), yang dapat diartikan bahwa hak saling berkasih sayang dan silaturahim tidak terbatas pada kerabat, tetapi sesama makhluk ciptaan Allah SWT termasuk kami sebagai mahasiswa dengan birokrasi yang selalu menemani kami.
Hayooo, sudah silaturahim kemana saja kita hari ini? Jangan hanya karena lebaran saja bersiaturahim yaa J #RA

0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :