Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 16 Februari 2012

TAFSIR AL-QURAN: Software Al Quran dan Terjemahannya Untuk Ponsel

Handphone merupakan salah satu media portable yang secara praktis bersifat mobile. Media ini relatif ringan sehingga bisa dibawa kemanapun dan akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Piranti ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran dan memperbanyak dzikir kita kepada Allah dengan membaca kitab suci. Salah satu software yang memampukan anda untuk membaca dan mempelajari Al Quran melalui telepon seluler adalah Tafsir Al-Quran. Software dibuat dengan Bahasa pemrograman Java sehingga hanya dapat berjalan diponsel yang berbasis Java.

Dengan menggunakan aplikasi Tafsir Al-Quran, pengguna dapat membaca Al Quran dalam huruf Arabic dan sekaligus mempelajari terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Selain itu dengan melakukan penelusuran terhadap [Menu]-> [Read Tafsir], pengguna akan dihadapkan dengan tafsir sejumlah ayat pilihan. Hanya saja penafsiran terhadap ayat-ayat tersebut masih menggunakan Bahasa Inggris.
Perlu dipahami bahwa terjemahan Al Quran itu sendiri hakikatnya juga merupakan tafsir. Mungkin berawal dari semangat inilah maka aplikasi Al Quran dan terjemahannya ini dinamakan Tafsir Al-Quran. Al Quran adalah kitab yang masih otentik dalam Bahasa aslinya. Hal ini berbeda dengan kitab-kitab yang dianggap suci dalam agama lain di seluruh dunia sekali pun.


Download Tafsir Al Quran (File Jar sekitar 846, 42 kb)

sumber : 
http://www.softwareislami.co.cc/

0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :