Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Sabtu, 12 Januari 2013

FOSIMMIK Bersama Mas’ul INSANI 2013

UNDIP, Silaturahim adalah salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rosululloh SAW, dalam hadits beliau menyampaikan bahwa silaturahim dapat memanjangkan umur dan juga dapat memperlancar rejeki. Setidaknya hal ini pula yang mendasari badan pengurus harian (BPH) FOSIMMIK (Forum Silaturahim Mahasiswa Muslim Ilmu Keperawatan) yang baru (mas’ul, sekum, sekretaris, bendahara, dan ketua departemen) pada hari Selasa, 8 Januari 2013 bersilaturahim dengan Mas’ul INSANI 2013, Akh Lukas Santoro (Teknik Elektro 2009). BPH FOSIMMIK yang terdiri dari 2 ikhwan dan 9 akhwat itu bertemu Akh Lukas di mushola Al-Muhandis, Teknik Elektro. Pertemuan dimulai dengan lantunan ayat suci Al Qur’an kemudian dilanjutkan perkenalan dan sharing-sharing.


FOSIMMIK sebagai salah satu rohis di UNDIP ingin bersinergi bersama INSANI sebagai rohis universitas untuk bekerja bersama membangun kampus yang madani. Maka dari itu silaturahimi ini juga bertujuan untuk berdiskusi terkait arahan rohis satu tahun ke depan. Diskusi yang berlangsung hangat itu Akh Lukas menyampaikan bahwa draft arahan untuk satu tahun ke depan sedang dalam proses penggodokan oleh tim formatur dan akan segera dipublikasikan. Namun, beliau menyampaikan bahwa secara garis besar arahan rohis satu tahun ke depan tetap berfokus pada kaderisasi dan syiar. Kaderisasi sebagai jantung organisasi harus dikelolo dengan baik, begitu juga dengan mengikuti alur kaderisasi yang sudah ada dari Training Rohis (TR) 1, TR 2 dan TR 3. Beliau juga menyampaikan bahwa kaderisasi itu memang sudah punya pola yang jelas sedangkan syiar Islam yang senantiasa membutuhkan kreativitas sehingga dakwah yang kita sampaikan dapat menyentuh orang-orang di sekitar kita.

Sebelum bersilaturahim ke Akh Lukas, setiap BPH FOSIMMIK yang baru sudah mendapatkan tugas silaturahim ke orang-orang berbeda yang sesuai dengan keahlian masing-masing. Budaya silaturahim ini akan
senantiasa dikembangkan untuk menambah kapasitas dari setiap pengurus, membangun ukhuwah yang kokoh dan tentunya sesuai sabda Nabi dapat memanjangkan umur dan memperlancar rejeki. Di akhir diskusi Akh Lukas menyampaikan bahwa sudah menjadi tabiat jalan dakwah itu dihuni oleh orang yang sedikit, banyak cobaannya dan jalannya sangat panjang. Namun, jangan sampai kita keluar dari jalan dakwah ini, kita harus tetap berjuang dengan penuh kesungguhan dan bersabar karena tabiat dakwah yang terakhir adalah berujung pada surgaNya Alloh Azza Wa Jalla.


Pertemuan ini ditutup dengan taujih Rabbani dari beliau yaitu surat Muhammad ayat 7 yang berbunyi “wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”

Semoga pertemuan ini mendapat berkah dari Alloh SWT dan semoga Alloh berkenan membuat INSANI, FOSIMMIK dan rohis-rohis lain yang da di UNDIP menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. (NAH, 2013)




2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. subhanAlloh=>lentera kembali berkilau menyinari relung2 kehidupan dakwah psik undip kian terasa hangat...
    serasa ingin selalu berada diantara lentera itu untuk menghangatkan langkahku.. :)
    GANBATTE KUDASAI..

    BalasHapus

tanggapan anda :