Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Senin, 11 November 2013

MENTORING BERSAMA PSIK 2013




Kata mentoring memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Ini merupakan kegiatan rutin setiap minggunya untuk memperdalam pengetahuan terutama tentang Agama Islam. Biasanya mentoring dilakukan secara berkelompok sebanyak 5-6 orang. Namun kali ini mentoring dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan mentoring Bersama. Mentoring bersama?? ya  itulah sebutannya. Mentoring berrsama ini merupakan kegiatan mentoring yang dilakukan secara serempak oleh semua mentee(peserta mentoring) angkatan 2013 yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 19 oktober 2013 di Gedung Jamu Widya Puraya UNDIP. Apa aja sih kegiatan yang dilakukan dalam Mentoring Bersama ini?? ini dia keseruan yang tercipta. Selamayt menyimak…

Gambar peserta mentoring bersama

Pada kesempatan Mentoring Bersama ini acaranya dipandu Oleh MC kita yang luar biasa yaitu oleh Akh Afif (2012) dan Akh Yayan(2012). Setelah acara pembukaan dilanjutkan tilawah oleh Akh Afif. Kemudian acara dilanjtukan dengan sambutan dari Akh Ali (2011). Ketika sambutan berakhir ada acara inti yaitu penyampaian materi oleh Ukh Dwi Nur Rahmantika P. S (2009) mengenai  …. . Materi ini disampaikan untuk menggali dan memahami tentang kecintaan kita terhapa Allah dan dakwah serta untuk mengintrospeksi diri tentang apa yang telah dilakukan untuk agama kita. Semua peserta antusias sekali dan semangat mendapatkan materi ini. 

Gambar pembicara

Setelah sesi materi selesai dilanjutkan dengan seru-seru yaitu games. Games yang diberikan ada dua jenis yaitu game Takbir  dimana pada permainan ini peserta diminta untuk menebak sebanyak 25 Asmaul Husna yang ditulis dalam kertas yang telah disediakan oleh panitia. Permainan ini dilakukan secara berkelompok sesuai dengan kelompok mentoring biasanya.aturan mainnya Semakin banyak kesamaan Asmaul Husna dengan yang disebutkan panitia maka itulah pemenangnya. Dalam permainan kali ini semua kelompok berlomba untuk menjadi yang terbaik dengan Antusias yang luar biasa. Kekompakan dan keaktifan sangat dibutuhkan dalam permainan ini. Seru deh pokoknya.

Gambar pengisian nama Asmaul Husna pada permainan Takbir

            Selain permainan takbir tersebut, masih ada lagi nih permainan yang gak kalah serunya. Mau tau permainan apa?? Ini dia permainan tebak-tebakan yang kayak di Eat Bulaga Indonesia itu lho. Nah, dalam permainan ini dari peserta ditunjuk 2 orang sebagai peraganya sedangkan peserta lai yang menebaknya. Dua orang tersebut adalan maulana dan Alba. Perwakilan yang maju kedepan ini diberikan suatu kalimat yang kemudian diperagakan untuk dijawab oleh peserta yang lain. Permainan ini menuntut peserta untuk berpikir kritis dalam memahami bahasa tubuh yang disampaikan peraga. Hal inilah yang membuat antusias peserta semakin menigkat dan menambah keseruan dalam permainan. Dan yang paling menggembirakan lagi, peserta ketagihan untuk bermain lagi meskipun waktu untuk games sudah habis. 

            Setelah permainan usai, dilanjutkan dengan pemberian hadiah (reward) kepada pemenang dan kelompok terheboh. Selamat untuk para pemenang ya!  Berakhirnya permainan maka berakhirlah kegiatan mentoring bersama kali ini. maka ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Akh Mukhtar (2012) yang kemudian dilanjutkan penutupan oleh MC. Alhamdulillah selesai sudah acara ini pada pukul 13.00 WIB.
 
Alhamdulillahirobbil ‘Alamiin..  


0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :