Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 29 Oktober 2013

Musyawarah Nasional FURKI 2013

Jatinangor, tak menyangka bisa datang dan main disana. Ya.. Fosimmik pada tanggal 11 Oktober bersilaturahim dengan keluarga Quwwatul Azzam nama ROHIS di FIK UNPAD. Selain silaturahim tujuan Fosimmik adalah untuk mengikuti MUNAS ke-2 FURKI. Apa itu FURKI? Furki dengan kepanjangan Forum Ukhuwah Rohis Keperawatan Indonesia merupakan suatu lembaga kemahasiswaan yang mewadahi seluruh rohis keperawatan di Indonesia. Mau tau lagi apa aja yang kita lakuin disana? Yuk kita simak...

Kita? oh iya belum kenalan jadi dari Fosimmik yang mengikuti MUNAS FURKI 2 ini, ada Mbak Dewi (2008), Mas Ali (2011), dan Mas Zulfikar (2012). Kita tiba di Bandung, bukan di Bandungnya sih, tepatnya di Jatinangor pada hari Jum’at pagi, disambut oleh ukhti dari perwakilan panitia, kita menuju penginapan.


Yak nggak usah diceritain kita ngapain aja ya di penginapan, lanjut aja ke Pembukaan acara. Pembukaan dilaksanakan di Ruang Serba Guna FIK UNPAD, disana yang hadir ternyata bukan hanya dari UNDIP ama UNPAD lo.. ada teman-teman dari STIK Bina Husada Palembang, STIK Siti Khodijah Palembang, dan STIKES Pembina Palembang. Itu yang dari Palembang ada juga yang dari Jawa Barat, STIKES Bakti Kencana kemudian dari Aceh UNAND.



Sidang dilaksanakan dua hari, dari hari sabtu hingga ahad. Dengan hasil, pembaruan P3D (istilah AD/ART), PUSKOMNAS baru untuk kepengurusan 2013-2015, UI Barakallah yaa.. lalu Puskomwil I (UNAND), Puskomwil II (STIK Bina Husada), Puskomwil III (UNPAD), Puskomwil IV (UNDIP), Puskomwil V (UNAIR), Puskomwil VI (STIKES PANAKUKANG). lalu diputuskan juga untuk BK atau Badan Khusus, yang terdiri dari BK Sinergisitas Nasional (UNDIP), BK Mentoring Nasional (STIK Bina Husada), BK Humas dan jaringan (STIK Siti Khodijah), BK Finansial (UNPAD). Selain itu pada MUNAS kedua ini juga dipilih Dewan pertimbangan dan penasehat. Sesuai namanya orang-orang yang ada didalam DPP ini berfungsi untuk memberikan pertimbangan dan juga nasehat kepada kepengurusan FURKI dua tahun kedepan yaitu ada akh Rico Arika Sandi UNAND, Junaidi BINHUS dan mbak kita Dewi Sri Kurniawati dari UNDIP. Kemusian juga diputuskan untuk MUNAS FURKI berikutnya di STIK Siti Khodijah Palembang.



Selama keberjalanan FURKI 2 tahun ini, banyak hal yang dievaluasi dan perlu banyak perbaikan. Mulai dari kordinasi PUSKOMNAS kepada PUSKOMWIL dan BK. Timbul tenggelamnya FURKI selama dua tahun terakhir menjadi evaluasi kita bersama. Melalui MUNAS FURKI yang ke-2 ini kita kembali merapatkan barisan, menyamakan visi dan juga saling mentransfer semangat untuk FURKI yang lebih baik. Menuju FURKI yang solid, eksis dan sinergis. Tentu ini tidak akan mudah, namun dengan ijin dan bantuan Allah beserta kebersamaan kita yakin kita bisa.



#SalamSolidEksisSinergis

0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :