Cool Blue Outer Glow Pointer

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 20 Maret 2013

Al-Ghozi Our Mushola

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah S. W. T yang selalu memberikan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita sampai saat ini dapat mendapatkan nikmat iman dan Islam. Shalawat serta salam tak lupa kita panjatkan kepada junjungan Rasulullah S.A.W murrobi terbaik kita yang telah memberikan ilmu dan membawa kita dari zaman jahilliah ke zaman yang terang benderang seperti saat ini.

Sebagai seorang muslim kita selalu dianjurkan untuk senantiasa menjalankan segala ibadah hak dan kewajiban untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Aturan yang kita miliki sebagai muslim adalah rukun iman dan rukun Islam, sebagai tiang agama yaitu rukun islam yang ke-3 dimana kita diwajibkan untuk menjalankan ibadah sholat, dari sholat wajib hingga sholat sunah.

Masjid, mushola atau pun surau yang kita gunakan untuk menjalankan ibadah sholat merupakan tempat yang suci seperti yang telah dituliskan di Al-Qur’an “ Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah . Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah.” (QS. Al-Jin:18). Allah senantisa menganjurkan kita untuk selalu sholat di masjid sebagai tempat yang suci untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Al-Ghozi begitulah nama mushola yang dimiliki kampus PSIK FK UNDIP, semua mushola pasti memilki nama tersendiri untuk menggambarkan bangunan tersebut. Al-Ghozi sendiri berarti prajurit di medan perang dan bertujuan. Mushola sebagai tempat untuk beribadah diharapkan menjati tempat yang “bertujuan” bagi muslim di lingkungan kampus PSIK pada khususny
a untuk senantiasa menjalankan ibadah sehingga semakin dekat dengan Allah S.W.T. Al-Ghozi juga berarti prajurit di medan perang, disini berarti bahwa mushola Al-Ghozi sebagai tempat untuk penyebaran dakwah di kampus PSIK digunakan para prajurit yaitu semua mahasiswa yang senantiasa berjuang dijalan dakwah yaitu keluarga FOSIMMIK (Forum Silaturahim Mahasiswa Muslim Ilmu Keperawatan) untuk berperang maksudnya ialah untuk melakukan kajian, syuro’ untuk lebih mengembangkan lembaga dakwah yang ada di PSIK pada khususnya agar Islam semakin jaya, dan juga untuk kegiatan mentoring bagi semua muslim PSIK agar semakin bertambah ilmu yang beramanfaat. Untuk itu sebagai keluarga FOSIMMIK pada khususnya dan sebagai seorang muslim pada umumnya, jagalah mushola “Hanyalah ynag memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. At-Taubah: 18)Putri Kumalasari – P2M’13

0 komentar:

Posting Komentar

tanggapan anda :